Cara Menangkal Hipnotis

undefined

Hipnotis adalah salah satu cabang ilmu psikologi yang memiliki banyak kegunaan, termasuk dalam terapi pengobatan modern. Banyak pakar hipnotis mengemukakan pendapat bahwa hipnotis sama sekali tidak ada hubungannya dengan ilmu hitam. Meski begitu, mereka tidak menyangkal bahwa sebelumnya, hipnotis sangat lekat citranya dengan ilmu hitam dan dunia kejahatan. Ada beragam cara hipnotis yang sering dilakukan oleh pelaku hipnotis, bail untuk tujuan untuk berbuat kejahatan ataupun tujuan lain seperti terapi kesehatan jiwa.

Berikut ini beragam cara hipnotis yang sering kita dengar.

  1. Menghipnotis dengan menggunakan bandul besi. Penghipnotis akan memutar bandul besi didepan calon korban. Korban akan merasa mengantuk setelah melihat dan mengikuti putaran bandul tersebut. Pada saat inilah, penghipnotis memasukkan sugesti tertentu pada alam bawah sadar korban sehingga korban akan menuruti apapun permintaan dari penghipnotis. Cara hipnotis yang lain adalah dengan menggunakan kejutan sesaat. Jika kita pernah melihat show Romy Rafael di televisi, cara hipnotis ini digunakan olehnya. Calon “korban” diajak berbicara tentang banyak hal hingga pikirannya sesaat kosong karena lengah. Saat itu, penghipnotis bisa masuk dan membuat sang korban tertidur.
  2. Cara hipnotis yang lain yang cukup sering digunakan adalah dengan menggunakan media tepukan tangan. Seseorang yang sedang berada dalam kondisi kejiwaan terguncang atau sedang kalut akan mengalami beberapa periode “blank” dalam pikirannya. Penghipnotis yang sudah terlatih akan sangat mengetahui momen ini. Tepukan kecil di bahu korban akan mengantar korban ke alam tidur dengan nyenyak. Masih ada beragam cara hipnotis yang lain termasuk dengan kontak mata antara penghipnotis dan korban.

Lantas, apakah ada cara menangkal hipnotis yang cukup ampuh untuk membentengi diri kita? Menurut para ahli psikologi, ilmu hipnotis merupakan cabang dari ilmu psikologi. Artinya, korban hipnotis bukanlah korban dari ilmu hitam melainkan hanya korban dari sebuah kecerdasan seseorang (ahli hipnotis) untuk menemukan momen “kosong” di pikiran sang calon korban.

  1. Cara paling aman untuk menangkal hipnotis adalah menghindari pikiran kosong. Pikiran kosong akan memungkinkan segala macam sugesti keluar masuk dengan mudahnya. Menurut pakar ilmu hipnotis, membiarkan pikiran kosong akam membuka gerbang telepatik dan pesan secara telepatik (termasuk pesan negatif) akan mudah masuk.
  2. Berhati-hati jika berada dalam perjalanan dan tiba-tiba terserang kantuk yang tidak wajar. Mungkin kantuk Anda disebabkan masuknya pengaruh dari orang lain. Orang ini sedang melakukan aksi hipnotis yang disebut “telepathic forcing”.
  3. Apakah Anda orang yang latah? Jika ya, pastikan Anda tidak bepergian sendiri. Latah adalah pintu gerbang termudah untuk memasukkan pengaruh hipnotis. Dengan bantuan kejutan, pengaruh hipnotis akan mudah masuk. Kondisi yang sama juga berlaku untuk tipe orang yang sangat mudah terkejut oleh hal apapun.
  4. Mencoba selalu tenang menghadapi segala macam hal yang ada dihadapan mata. Kadang kala, penghipnotis menggunakan teknik hipnotis berkelompok. Mereka akan memancing kelengahan Anda dengan mengerumuni Anda secara mendadak tanpa alasan. Kepanikan hanya mempermudah pengaruh hipnotis mereka. Jangan juga mudah terpengaruh oleh orang yang menepuk Anda secara tiba-tiba. Hindarkan fokus pada orang tersebut untuk menghindari pengaruh hipnotis. Mual, pusing, dada sesak yang datang tiba-tiba bisa jadi adalah pengaruh awal dari energi gendam dan hipnotis yang sedang dikerahkan seseorang pada Anda. Niatkan membuang pengaruh energi negatif tersebut untuk membuang energi negatif tersebut.
  5. Menyibukkan pikiran, bernyanyi dalam hati dan memikirkan hal yang cukup berat akan menguatkan konsentrasi Anda sehingga dapat menangkal masuknya pengaruh hipnotis.
  6. Cara lain yang bisa kita ambil untuk menangkal hipnotis adalah dengan mempelajari ilmu hipnotis itu sendiri. Dengan mempelajari ilmu hipnotis, kita dapat mengenal jenis-jenis ilmu hipnotis serta cara melakukannya. Mengetahui cara melakukan hipnotis membuat kita bisa mempersiapkan cara dan diri untuk menangkal hipnotis tersebut. Lebih jauh lagi, mempelajari ilmu hipnotis akan membawa manfaat bagi kita. Selain untuk perlindungan diri, ilmu hipnotis yang kita kuasai bisa bermanfaat untuk memberikan terapi kesehatan tubuh, terapi kesehatan jiwa dan beragam terapi kain. Ilmu hipnotis bisa pula digunakan untuk terapi berhenti merokok dan pembiusan saat melahirkan. Ilmu hipnotis dapat dipelajari secara ilmiah dan dapat dilatih. Seseorang tidak harus memiliki kedalaman jiwa serta bekal tenaga dalam untuk bisa berlatih hipnotis.
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: